Wednesday 28 January 2015

Manfaat Membaca Al-Quran Serta Mempelajarinya

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

                 Featured image

  1. Dari tiap ayat yang kita baca mengandung 10 kebaikan di dalamnya. 
  2. Al-Quran sebagai penyejuk hati bagi siapa saja yang membacanya, sehingga membuat hati menjadi tentram dan terhindar dari kepanikan. 
  3. Al-Quran merupakan pedoman hidup bagi manusia demi menuntun ke jalan kebaikan, kebenaran serta keselamatan. 
  4. Al-Quran mampu memotivasi diri untuk lebih semangat dalam menjalankan kehidupan.
  5. Al-Quran sebagai pengontrol tindakan manusia dalam menjalankan semua tatanan dalam kehidupan, karena dasarnya manusia memiliki aturan yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. 
  6. Al-Quran merupakan saranan komunikasi diri dengan dengan sang pencipta, jadi membuat kita lebih dekat untuk mengeluarkan semua beban dalam diri. 
  7. Al-Quran selalu membuat kita ingat kepada kebesaran Allah swt, maka dengan demikian kita akan selalu bersyukur.Dengan membaca dan mengamalkan ayat al
  8. Al-Quran Allah telah berjanji untuk melapangkan semua kesusahan dalam kehidupan hambanya selama di dunia.
  9. Al-Quran mampu membuat hati dan fikiran menjadi tenang, maka kita akan mudah memahami setiap ilmu disekitar kita.
  10. Seseorang yang gemar membaca Al-Quran akan membuat hatinya menjadi sejuk, penuh dengan kesabaran, berpikir positif, lapang dada, dan akan membuat wajahnya bercahaya.
  11. Menjadikan para pembacanya kreatif, inovatif dan penuh motivasi.
  12. Membuat pembacanya selalu bersyukur dari setiap karunia yang telah diberikan dan tidak sedikitpun merasa kekurangan.
  13. Selalu mendapatkan kemudahan serta petunjuk untuk melakukan hal-hal yang baik.
  14. Al- quran sebagai pelebur dosa, dengan membaca Al-Quran maka semua dosa-dosa akan dimaafkan oleh Allah dan membuat kita untuk tidak lagi berbuat dosa.
  15. Membuka semua pintu rezeki dan keberkahan selama di dunia.
  16. Berdasarkan janji yang Allah berikan, bagi hambanya yang membaca atau mengamalkan Al-Quran maka akan dikumpulkan bersama malaikat Allah di surga nanti.
  17. Al-Quran sebagai penyelamat di hari kiamat.Bagi anak yang membaca Al-Quran untuk orang tuanya, maka orang tuanya tersebut akan mendapatkan mahkota dan kenikmatan surga yang tiada terkira.
          Itulah beberapa manfaat membaca Al-Quran yang apabila kita ilhami secara terus menerus tentu tidak akan pernah terkira banyaknya manfaat yang telah Allah berikan kepada hambanya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

No comments:

Post a Comment